Monday, December 5, 2016

Semakin Banyak Core Bukanlah Bermakna Processor Yang Lebih Baik

Semakin Banyak Core Bukanlah Bermakna Processor Yang Lebih Baik

 

Kemampuan processor Anda akan tidak bertambah cuma dengan memberikan core. Ada penambahan yang kian lebih itu. Butuh di ketahui bila sisi setiap core yaitu satu sisi kecil dari semua kemampuan processor. Tiap-tiap core yaitu unit pemroses (PU atau CPU).

Tiap-tiap unit tambah baik bila processor serta software didesain untuk mengambil keuntungan extra dari unit-unit di smartphone. Begini perumpamaannya; bila Anda mempunyai delapan koki yang bekerja di dapur, Anda mesti mengelola kedelapannya supaya efektif serta memperoleh hasil makanan yang lezat.

Terdapat banyak aspek yang memastikan efisiensi kerja core. Ini bergantung pada frekwensi CPU, software yang didesain untuk mengambil semuanya keuntungan pada setiap core, design chip serta arsitekturnya.

Penyebabnya terbesarnya umumnya yaitu software. Umpamanya, game mobile kerap jadikan patokan untuk kemampuan core. Namun, itu tak berlangsung di tiap-tiap game, atau lebih besarnya akan tidak sama juga dengan semuanya aplikasi yang diperkembang memakai satu atau dua core. Begitu, tiap-tiap core bakal aktif. Apabila Anda mempunyai 8 core, jadi ke8nya bakal bekerja serta bakal punya pengaruh pada baterai.

No comments:

Post a Comment